Perangkat Lunak Akuntansi

Arus kas, yang terletak di jantung bisnis kecil, merupakan salah satu alasan paling umum untuk kegagalan bisnis awal. Jadi, bagaimana sebuah bisnis kecil dapat sangat memperhatikan kredit dan debit harian? Bagaimana bisnis bisa berhenti menghabiskan lebih banyak uang daripada yang diterimanya dan memastikan bahwa selalu ada cukup uang tunai di bank? Jawabannya terletak pada perkiraan arus kas.

Peramalan arus kas

Menemukan perangkat lunak akuntansi yang tepat untuk membuat tugas ini lebih mudah bagi bisnis kecil dan untuk membantu meningkatkan pendapatan positif kadang-kadang bisa sangat Cara Memilih Perangkat Lunak melelahkan. Salah satu kriteria untuk memilih perangkat lunak akuntansi yang baik adalah untuk menilai jenis fitur, perangkat lunak akuntansi menyediakan peramalan arus kas.

Perangkat lunak akuntansi yang baik harus memiliki kemampuan untuk secara akurat, mencatat aliran uang ke dalam bisnis, dari penjualan atau layanan. Bandingkan dengan uang, yang mengalir melalui pengeluaran berkala, seperti pengeluaran bulanan. Perkiraan arus kas pada dasarnya memungkinkan Anda, untuk merencanakan kebutuhan kas masa depan bisnis. Ini adalah perkiraan uang tunai yang masuk ke rekening bank, bisnis dan uang tunai apa, keluar dari rekening bank. Hasil perkiraan, menjadi saldo bank pada akhir setiap periode.

Ketika mencari perangkat lunak akuntansi yang tepat, satu rahasia adalah membandingkan perangkat lunak akuntansi mana yang terbaik dalam mengelola kesenjangan. Jeda antara uang, yang masuk ke bisnis kecil Anda dan kapan, tagihan harus dibayar. Dalam beberapa kasus, jeda bisa kecil seperti berminggu-minggu, yang membantu meningkatkan pendapatan bisnis, sementara dalam kasus lain mungkin berbulan-bulan, yang mewakili posisi yang buruk. Kuncinya di sini adalah fokus pada perangkat lunak akuntansi, yang memiliki fitur proaktif.

Beberapa pemilik bisnis menghabiskan waktu yang berharga untuk menyiapkan ramalan pada spreadsheet, menyiapkan template dasar dan memasukkan angka. Ini berfungsi untuk menyempurnakan tingkat informasi yang sesuai, tanpa mempertimbangkan apakah ada cara yang lebih baik. Membuat perkiraan arus kas untuk berbagai jasa pembuatan software keperluan bisa terbukti sulit, yang kadang-kadang bisa berarti uang tunai hanyalah tindakan penyeimbang. Pertimbangan selanjutnya, adalah menimbang waktu yang dihabiskan untuk membuat spreadsheet, dengan biaya pembelian.

Pertimbangan lain, ketika datang ke fungsi perangkat lunak akuntansi, adalah kemampuan untuk menghasilkan perkiraan kas konsolidasi untuk berbagai departemen. Waktu sering kali menjadi esensi bagi banyak pemilik usaha kecil, sehingga perangkat lunak akuntansi yang mudah digunakan, yang fleksibel dan memungkinkan bisnis untuk cepat berkumpul bersama, ramalan uang harus menjadi prioritas utama Anda. Ini membuat proses melakukan analisis arus kas lebih mudah.

Analisis Arus Kas

Perangkat lunak akuntansi dapat membantu pemilik usaha kecil, menganalisis lebih baik, dan mengidentifikasi masalah pendapatan menggunakan laporan arus kas Anda. Melakukan analisis arus kas mungkin merupakan salah satu fungsi terpenting untuk bisnis kecil mana pun.

Pernyataan itu mengidentifikasi di mana uang itu, masuk ke bisnis Anda dan di mana Anda menghabiskan uang. Ini mewakili sumber utama informasi untuk digunakan dalam analisis untuk menentukan nilai bisnis. Laporan arus kas juga sangat signifikan untuk bisnis kecil karena tidak termasuk akun kredit, berbeda dengan laporan keuangan lainnya.

Perangkat lunak akuntansi yang tepat harus terdiri dari fitur-fitur, yang dapat digunakan untuk mengukur dan menstandardisasi pengeluaran secara berkala, untuk membantu bisnis, mengidentifikasi lebih baik area mana yang perlu lebih banyak kontrol.

Bisnis kecil dapat menggunakan perangkat lunak akuntansi untuk memberikan analisis uang tunai yang tepat, yang meningkatkan kinerja bisnis dan membentuk dasar untuk sukses. Perangkat lunak akuntansi dapat efektif untuk analisis arus kas, dalam tiga bidang utama, yang membentuk dasar bisnis; operasi inti, investasi dan pembiayaan. Memilih perangkat lunak akuntansi yang tepat, yang menyediakan model yang efektif untuk mengelola bidang-bidang ini, membantu menganalisis arus kas Anda dengan lebih baik dan meningkatkan kesehatan bisnis Anda.

Perangkat lunak akuntansi juga harus dapat mempertimbangkan, faktor-faktor seperti posisi persediaan, serta piutang dan hutang untuk memprediksi arus kas yang akurat. Ketika memilih perangkat lunak akuntansi yang tepat, untuk bisnis, untuk melakukan analisis arus kas, perangkat lunak akuntansi yang cepat dan efisien menjadikannya efektif untuk meningkatkan arus kas bisnis kecil Anda.

Meningkatkan Arus Kas

Menghasilkan analisis arus kas yang baik menggunakan perangkat lunak akuntansi yang tepat, memungkinkan pemilik usaha kecil untuk menilai apakah uang masuk ke bisnis itu sehat. Perangkat lunak akuntansi yang baik memungkinkan pemilik usaha kecil, untuk dengan mudah, menghasilkan laporan keuangan membantu manajemen usaha kecil meramalkan kegiatan keuangan masa depan.

Perangkat lunak akuntansi harus memiliki fungsionalitas, yang akan memungkinkan pemilik bisnis untuk memantau faktor-faktor yang berguna, yang mempengaruhi pendapatan bisnis kecil. Sebuah contoh akan mencakup pemantauan apakah ada kelebihan produk pada inventaris atau pemantauan bisnis untuk memastikan faktur dikirim ke pelanggan dan dibayar tepat waktu.

Aspek lain yang perlu dipertimbangkan adalah pola pembayaran pelanggan dan cepat mengidentifikasi potensi kekurangan. Aspek-aspek ini mungkin tampak kecil, tetapi diabaikan dapat memiliki dampak besar pada pendapatan bisnis. Pemilik usaha kecil memerlukan perangkat lunak akuntansi, yang memungkinkan bisnis memiliki semua informasi penting yang diperlukan untuk perencanaan bisnis yang efisien.

Kiat Bermanfaat

Panduan Perangkat Lunak Usaha Kecil menawarkan kiat-kiat berikut tentang cara meningkatkan arus kas dengan 3 langkah produktif yang dapat dilakukan bisnis kecil hari ini dengan memilih perangkat lunak akuntansi yang tepat, untuk membuat perubahan demi masa depan yang lebih baik.

Kontrol Pembayaran

Ini adalah faktor pertama dan paling penting ketika mempertimbangkan peningkatan arus kas dalam bisnis kecil, penagihan tepat waktu dan harus dibayar tepat waktu. Lihatlah daftar pelanggan Anda yang ada dan isolasi pembayar lambat. Hubungi mereka untuk menilai alasan pembayaran yang lambat, alasan mereka mungkin asli dan akan membantu bisnis memahami, cara terbaik untuk menghadapinya di masa depan. Merevisi metode pembayaran untuk memudahkan pelanggan dengan profil yang berbeda. Bidang lain akan fokus pada merancang strategi untuk meningkatkan penjualan di bidang pembayaran tunai dan meningkatkan harga untuk pembayar lambat.

Pengendalian Persediaan

Manajemen persediaan yang efektif adalah salah satu tantangan terbesar bagi bisnis kecil, yang menguras arus kas. Persediaan mewakili uang tunai dari bisnis kecil, yang terikat dan tidak dapat digunakan sampai dijual. Mengurangi inventaris menyebabkan peningkatan uang tunai yang tersedia untuk menjalankan bisnis kecil. Ini dapat dicapai dengan menggunakan perangkat lunak akuntansi, yang berfungsi dengan fungsionalitas yang didorong oleh permintaan.

Kontrol Pembelian

Penting untuk memastikan bahwa bisnis telah menetapkan syarat pembelian pada awal hubungan bisnis. Tinjau pengaturan pembelian, jika perlu dan hubungan pemasok, untuk mengevaluasi ketentuan pembayaran alternatif. Renegosiasikan ketentuan di mana perlu untuk ketentuan yang lebih fleksibel dan manfaatkan penawaran apa pun, yang mengidentifikasi area potensial untuk penghematan.

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *