Wajah Bopeng Bekas Cacar Air. Inidia Cara Ampuh Mengatasinya

Terkena cacar air di usia dewasa memang seringkali menjadi momok tersendiri. Terutama jika ada bekasnya yang di tinggalkan di wajah berupa bopeng yang tentunya akan sangat mengganggu penampilan.

Di usia anak-anak proses regenerasi kulit masih sangat pesat dan baik, sehingga cacar air tidak akan meninggalkan bekas yang menetap sampai dewasa, berbeda jika cacar air muncul saat usia lebih dewasa.

Ada beberapa cara yang bisa di lakukanĀ  tergantung dari tingkat keparahan bopeng yang dialami dan pertimbangan tiap-tiap individu. Berbagai perawatan yang bisa dilakukan salah satunya seperti menggunakan cream Pratista bopeng.

Tapi hal ini biasanya tergantung dari durasi perawatan sampai mendapatkan hasil yang di inginkan.

Berikut ini distributor pratista skincare sajikan beberapa cara yang bisa ditempuh untuk menghilangkan bopeng bekas cacar di wajah :

  • Chemical peel

Kamu yang ingin menjalani perawatan di klinik kecantikan tentu sudah tidak asing dengan istilah chemical peel.

Yaitu proses pengelupasan kulit dengan mengoleskan bahan kimia yang bisa menghancurkan lapisan kulit terluar dan mempercepat proses regenerasi kulit.

Cara ini biasanya di lakukan untuk penyembuhan bopeng dengan kedalaman yang dangkal dan tidak akan memberikan efek terutapa pada jenis bopeng ice pick dan rolling.

Karena kedua jenis bopeng ini harus melakukan beberapa kali dan dilengkapi dengan perawatan krim retinoid dan AHA di rumah.

  • Laser

Seseorang dengan jenis bopeng boxcar dan rolling biasanya dianjurkan untuk menjalani terapi laser. Terapi ini sudah terbukti sangat memberikan dampak untuk menghilangkan bopeng, baik bopeng bekas cacar ataupun bekas jerawat.

Laser sendiri ada beberapa jenisnya, yaitu laser mengablasi dan tidak yang masing-masing memiliki mekanisme kerja yang berbeda.

Memiliki efek samping dan resiko yang berbeda, untuk ablasif diketahui lebih banyak resiko dan efek sampingnya yang harus dipertimbangkan, sehingga untuk laser non-ablasif lebih populer digunakan.

  • Dermabrasi dan Mikrodermabrasi

Perbedaan utama dari dermabrasi dan mikrodermabrasi adalah agresivitas dan kedalaman lapisan kulit yang diabrasi saat prosedur sedang dilakukan.

Pada dermabrasi proses abrasi akan merusak serta membuang seluruh lapisan epidermis lalu masuk ke seluruh lapisan epidermis sehingga memicu perubahan pada struktur protein kulit.

Sedangkan mikrodermabrasi prosesnya pada lapisan yang lebih dangkal dan hanya membuang lapisan luar dari dermis saja, sehingga bisa di katakan hanya mempercepat proses eksfoliasi alami pada kulit saja.

Kedua cara ini masih sama-sama efektif untuk mengatasi bopeng, tapi untuk dermabrasi biasanya masih jarang di gunakan karena perlu agen anestesi di dalam prosesnya.

Semua pilihan perawatan ini harus dikonsultasikan terlebih dahulu ya dengan dokter spesialis kulit supaya bisa di sesuaikan dengan kebutuhan bopeng.

Biasanya kalau kamu melakukan terapi di klinik kecantikan Pratista sudah ada dokter kecantikan yang bisa kamu ajak berkonsultasi mana perawatan yang lebih tepat untuk kamu pakai.

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *