ara Memilih Tempat Fitness

Salah satu resolusi sebagian besar orang di awal tahun adalah hidup lebih sehat. Untuk mewujudkannya, kita bisa memanfaatkan gym, nih. Berikut beberapa tip memilih tempat fitness agar olahraga kita lebih maksimal….

Pilih dekat kantor
Atau dekat rumah! Dengan begitu, kita bisa memanfaatkan waktu di pagi hari sebelum bekerja atau malam hari setelah pulang untuk menggerakkan tubuh. Kita juga jadi lebih hemat waktu, tuh, jika memilih gym yang lokasinya dekat dengan tempat kita beraktivitas sehari-hari.

Fasilitas sesuai kebutuhan
Sebelum memutuskan bergabung sebagai member gym, pastikan dulu tujuan kita berolahraga. Apakah kita lebih suka memakai alat-alat tertentu, atau ikut kelas body combat maupun yoga? Jangan sampai kita menyesal setelah menjadi anggota karena ternyata alat-alatnya kurang canggih atau minim kelas olahraga.

Pilih yang berbayar
Yap, mendingan pilih bayar biaya keanggotaan selama setahun sekaligus. Tujuannya, agar kita merasa bertanggungjawab untuk berolahraga—kan, sudah telanjur bayar. Jika berhenti mendadak, akan dikenakan penalti. Kalau ada uang lebih, boleh juga menggunakan jasa personal trainer untuk membimbing kita selama berolahraga.

Waktu emas
Maksudnya, nih, pilih waktu berolahraga yang paling kita sukai. Jika kita merasa waktu produktif kita untuk berolahraga adalah di pagi hari, artinya sisihkan waktu setidaknya 30 menit sebelum kerja. Masukan jadwal gym ke agenda agar kita tidak lupa atau meremehkannya.

Variasikan
Yap, sulit bagi kita untuk memperoleh hasil maksimal jika tidak menambah gerakan-gerakan olahraga. Jika biasanya treadmill, kali ini cobalah memadukannya dengan sepeda atau ikut kelas zumba. Dengan adanya variasi gerakan ini, kita nggak akan cepat bosan.

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *